Cara Pasang Anti Gores HP Tanpa Gelembung

Arena Seluler - Anti gores atau sering disebut juga screen guard bagi sebagian user sangat penting sekali untuk ponsel melindungi layar ponsel atau smartphone dari goresan-goresan yang tidak dinginkan. Jika ponsel tanpa anti gores ponsel akan rentan terkena goresan seperti kain celana jeans yang berbahan kasar akan menggores permukaan layar ponsel. Untuk itu, peran anti gores di sini sangatlah penting apalagi jika anda membeli ponsel dengan harga yang mahal, pasti sayang kan ponsel mahal masih baru tapi layarnya sudah penuh goresan.

Akan tetapi untuk beberapa ponsel atau smartphone keluaran terbaru kebanyakan sudah menggunakan pelindung layar yang meskipun tanpa anti gores bisa melindungi layar ponsel, yahh  Corning Gorilla Glass dan Dragon Trail. Kedua nama tersebut saat ini sudah sangat populer dan banyak digunakan di beberapa smartphone.

Bagi anda pengguna ponsel atau smartphon yang tidak memiliki pelindung layar Gorilla Glass atau Fragon Trail, anda bisa melihat Tutorial cara memasang Screen Guard tanpa Gelembung Udara berikut ini :

  • Cari permukaan yang rata seperti meja, kaca atau yang lain untuk proses pemasangan
  • Bersihkan permukaan screen handphone dengan kain lap yang sangat bersih dan halus seperti lap pembersih kaca mata, pembersih monitor, atau lap bawaan dari kemasan Screen Guard. Jangan sampai ada debu/serat kain sedikitpun, sebab akan menjadi kendala dalam proses pemasangan sehingga akan menyebabkan gelembung-gelembung udara.
  • Siapkan anti gores dan posisikan dengan tepat di atas screen handphone kita.
  • Biasanya anti gores itu mempunyai dua sisi dengan nomor 1 dan 2
  1. Yang bernomor 1 (Please peel this mask BEFORE application) dan 
  2. Yang bernomor 2 (Please peel this mask AFTER application). 
Pada Bagian sisi yang bernomor 1 adalah bagian yang akan kita tempelkan dengan layar handphone kita. Sedangkan bagian sisi yang bernomor 2 adalah bagian luar screen guard atau yang nantinya akan bersentuhan dengan jari-jari kita.
  • Siapkan selotip atau lakban warna bening. Gunting kira-kira 1-1.5 cm.
  • KITA AKAN MEMULAI MEMASANG/MENEMPELKAN antigores dari bagian bawah handphone sebab jika kita mulai dari bagian atas akan sulit di bagian ini menjadi rata.
  • Buka pelapis yang bernomor 1 pelan-pelan dan sedikit sedikit, jika sudah ada bagian yang nempel dan dipastikan posisi tidak berubah TEMPELKAN selotip supaya posisi anti gores tidak bergerak. Tempel secara perlahan-lahan sampai menutupi seluruh bagian layar.
  • Jangan Buka dulu yang bernomor 2, biarkan tetap menempel karena kita akan mencoba untuk menghilangkan gelembung udara yang ada di layar.
  • Gosok-gosok bagian gelembung udara ke sisi yang paling dekat dengan menggunakan lap halus atau bawaan.
  • Cobalah charge handphone kita beberapa saat dengan maksud meningkatkan suhu panas handphone agar lebih mudah menghilangkan gelembung udara yang masih tersisa. Karena jika suhu naik akan sedikit memuaikan anti gores yang sudah kita pasang tadi dan gelembung-gelembung udara tersebut perlahan-lahan akan hilang.

Demikian sedikit tutorial tentang cara memasang anti gores (screen Guard) pada ponsel atau smartphone. Memang memasang anti gores bisa dikatakan gampang-gampang susah dan membutuhkan ketelitian.



Tag : Cara Menghilangkan Gelembung Anti Gores Cara Mudah Memasang Anti Gores Sendiri Cara Pasang Anti Gores Cara Pasang Screen Guard HP Cara Pasang Screen Protector HP Pasang Anti Gores Tanpa Gelembung

Cara Pasang Anti Gores HP Tanpa Gelembung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: hd

0 komentar:

Post a Comment