Cara Cek IMEI Semua Jenis HP

Arena Seluler - Perkembangan teknologi yang semakin hari semakin berkembang pesat sering kali mendorong hasrat  kita untuk ingin memiliki gadged yang makin canggih. Terutama Handphone yang sekarang ini menjadi kebutuhan penting demi kelancaran berkomunikasi baik dalam kehidupan rumah tangga maupun dalam rana bisnis. Bahkan demi kenyamanan, terkadang kita memiliki lebih dari satu produk handphone.

IMEI


Semakin banyaknya produk-produk baru yang dibanderol dengan harga miring tentu kadang membuat kecurigaan tentang keaslian produk tersebut. Tentu kita patut waspada terhadap ulah tangan-tangan jahil yang mencoba mengelabui kita dengan membeli Produk Aspal (Asli tapi Palsu). Untuk membedakan antara produk yang asli dan palsu tentu sangat sulit untuk orang awam, karena antara produk yang asli dan palsu memiliki tingkat kemiripan yang cukup tinggi.

Baca : Awas, Beredar Ponsel Xiaomi Palsu di Indonesia

Untuk menghindari produk palsu kita bisa mengecek nomor seri Handphone atau sering disebut IMEI. Apa itu IMEI? IMEI kepanjangan dari International Mobile Station Equipment Identity. Nomor IMEI terdiri dari 15 digit angka dan angka tersebut tidak ada yang menyamai meskipun dengan Merk mapunun Type yang sama. Nomor tersebut membawa informasi tentang ponsel yang bersangkutan seperti pabrik pembuat ponsel, model ponsel, dsb. Anda bisa cek IMEI ponsel Anda dengan cara Dial *#06# . Tetapi dizaman sekarang ini semakin canggih pula untuk memanipulasi Nomor IMEI dengan Tool-tool yang banyak tersebar di internet.

Bagaimana cara Mengecek IMEI HP kita Asli atau tidak?


Cara untuk mengetahui IMEI anda asli atau tidak sebenarnya sangat mudah,
1. Lihat IMEI dibelakang HP anda yang berjumlah 15 digit
2. Masuklah ke situs http://www.numberingplans.com/
3. Jika sudah masuk halamanya pilih Number Analysis Tool
4. Kemudian pilih IMEI number analysis
5. Kemudian masukkan 16 digit imei pada bagian Enter IMEI number below
6. Klik Analyse

IMEI Ponsel anda akan dianalisis oleh sistem merupakan IMEI asli atau tidak. Cara ini biasa dilakukan sebagian orang yang sering bertransaksi secara online untuk sedikit memberikan gambaran tentang keaslian ponsel tersebut. Demikian sedikit tutorial cek IMEI ponsel, semoga bermanfaat


Cara Cek IMEI Semua Jenis HP Rating: 4.5 Diposkan Oleh: hd

0 komentar:

Post a Comment